Home » Berita/Artikel » Keluarga Samsih Sumringah Usai Dapat Rumah dari Baitul Maal Nuri Jawa Timur

Keluarga Samsih Sumringah Usai Dapat Rumah dari Baitul Maal Nuri Jawa Timur

Sokobanah | Berbagi ceria sebagai bagian dari komitmen Baitul Maal Koperasi Syariah Nuri Jawa Timur. Kali ini, lembaga rumah harta yang merupakan bagian dari kelembagaan Koperasi yang berskala provinsi Jawa Timur ini telah membuat wajah keluarga Samsih (45 tahun) semringah saat menerima kunci rumah dari Ketua Pengurus yang didampingi oleh sekretaris, bendahara dan salah satu anggota pengawas Koperasi Syariah Nuri Jawa Timur yang disaksikan oleh masyarakat sekitar dan Forum Pimpinan Kecamatan, Rabu (18/12/2018).
Keluarga yang terdiri dari suami istri beserta tiga anak yang juga warga Desa Bira Timur, Sokobanah, Sampang ini tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya begitu melihat rumahnya yang dahulu tak layak huni dan nyaris roboh, kini berubah bagus.

Selama beberapa tahun, Keluarga Samsih menempati rumah yang nyaris ambruk, karena tidak punya biaya untuk memperbaiki rumah. Namun, kini lantai rumahnya tidak lagi tanah. Dindingnya sudah kokoh dan atapnya tidak lagi bocor saat hujan.

Ketua Pengurus KSN JATIM, Achmad Mukhlisin mengatakan, pihaknya telah memiliki program bhakti sosial yang diantaranya adalah program pemberian rumah terhadap masyarakat yang berhak menerimanya. Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa penyerahan rumah kali ini bukan kali pertama dilakukan oleh koperasi yang pada 1 Desember 2018 genap berumur 10 tahun ini.

KSN JATIM memilih untuk memperbaiki rumah Samsih karena kondisinya sudah memenuhi berbagai unsur dan kriteria.

Menurut Mukhlisin, pembangunan rumah yang dimotori oleh KSN JATIM itu sukses karena adanya kerjasama antara pihak koperasinya dengan masyarakat setempat yang telah sudi mengorbankan waktu, tenaga bahkan materi yang didonasikan untuk lebih memperkuat biaya pembangunannya.

Dalam sesi acara lainnya, Kepala Desa Bira Timur Sokobanah Sampang sangat berterima kasih pada KSN JATIM yang sudah melakukan bedah rumah. Dari rumah yang terbuat dari anyaman bambu, sekarang sudah bagus dibuat dari tembok dan lantainya tak lagi tanah.

Butuh Info Lebih Lengkap?

Jangan Ragu untuk Menghubungi Kami saat Anda Membutuhkan Info tentang Kami

© 2017-2023 KSPPS NURI JATIM.  |  All Rights Reserved.

Open chat
Salam!
Saat ini Anda terhubung dengan nomor layanan KSPPS NURI JATIM (081904442333).
Ada yang bisa kami bantu?